Membuat Presentasi PowerPoint lebih Menarik dengan 3D Model

share

Membuat powerpoint lebih menarik dengan 3D Model

PowerPoint menawarkan beragam pilihan untuk presentasi profesional, dan teknologi paling menawan di PowerPoint adalah 3D model. 3D model adalah pembuatan objek tiga dimensi dalam perangkat lunak simulasi. 3D model akan membuat presentasi yang lebih diinginkan, menarik, dan menajubkan yang akan dihargai oleh audiens Sobat. 3D model mengilustrasikan poin Sobat dengan jelas, menyampaikan pesan Sobat kepada audiens Sobat dengan tepat.

Kepraktisan 3D model mendorong kemudahan memahami informasi yang ditunjukkan. Dengan 3D model, objek diputar 360 derajat atau dimiringkan ke atas dan ke bawah untuk fokus pada fitur tertentu yang dijelaskan. 3D model sudah terinstal di PowerPoint Sobat, dan opsi lain yang tersedia untuk memperoleh 3D model adalah melalui platform online seperti www.cgtrader.com, https://sketchfab.com, dan lain-lain . 3D model tersedia untuk objek apa pun yang ingin Sobat wakili dalam presentasi Sobat. Keindahan 3D model adalah fungsinya; untuk hanya fokus dan membawa perhatian ke spesifik.

Bagaimana cara menambahkan 3D model dalam presentasi Sobat?

Menambahkan 3D model tidaklah rumit atau rumit kedengarannya; sebenarnya, menambahkan 3D model semudah memasukkan gambar atau foto ke dalam presentasi Sobat.

Langkah membuat powerpoint lebih menarik dengan 3D Model

Memasukkan 3D model

Pada presentasi PowerPoint Sobat, pilih insert pada tab Sobat lalu klik 3D model. Pada drop-down 3D model, Sobat dapat memilih untuk menggunakan 3D model yang Sobat buat di paint 3D atau memilih dari model stok. Koleksi online 3D model dari situs penyedia 3D model.

Pilih 3D model

Pilih lalu lihat 3D model pilihan Sobat dan letakkan di slide Sobat; gunakan kontrol untuk membuat model sesuai dengan preferensi Sobat. Kontrol akan membantu Sobat memanipulasi, memutar, dan mengukur model sesuai keinginan Sobat.

Duplikat slide

Pada slide Sobat berikutnya di mana Sobat perlu fokus pada bagian yang berbeda dari 3D model yang sama, duplikat slide itu kemudian ubah posisi 3D model Sobat ke apa yang ingin Sobat fokuskan, untuk mendemonstrasikan perspektif yang berbeda.

Transisi 3D model

Pada tab transisi, pilih morph untuk secara otomatis membuat 3D model Sobat bernyawa dan mengubah perspektif melalui presentasi Sobat.

Jenis 3D model

3D model juga membuat presentasi Sobat menjadi interaktif, dan untuk mempromosikan teknologi ini lebih jauh adalah model animasi 3D. Model animasi 3D membuat penambahan animasi dan gerakan dalam presentasi Sobat lebih mudah dan cepat.

Animasi membuat objek bergerak, muncul, atau menghilang atau mengubah warna atau ukuran objek. Untuk menganimasikan objek: pilih objek yang ingin Sobat animasikan pada presentasi Sobat, pada tab Sobat, pilih animasi dan pilih animasi pilihan Sobat, lalu pilih efek dan tentukan hasil pilihan Sobat.

Untuk memulai 3D model animasi Sobat selama presentasi, Sobat memiliki banyak metode untuk melakukannya. Sobat dapat secara otomatis memulai animasi ketika Sobat mengklik slide tertentu. Sobat juga dapat Memutar animasi Sobat secara bersamaan dengan animasi sebelumnya dalam urutan Sobat. Lanjutkan animasi Sobat dengan Memulai animasi segera setelah yang sebelumnya terjadi atau juga memperpanjang atau mempersingkat efek Sobat atau menambah waktu sebelum efek berjalan.

Kreativitas sangat penting untuk menghasilkan animasi spektakuler dalam presentasi Sobat. Untuk memacu kreativitas Sobat, Sobat dapat memilih 3D model dari file Sobat jika Sobat telah membuatnya atau memilih secara online. Sisipkan pilihan Sobat di slide lalu gunakan kontrol untuk memanipulasi objek sesuai keinginan Sobat.

Pada animasi, tab pilih efek animasi pilihan Sobat, lalu pilih efek animasi pilihan Sobat, pilih opsi efek di mana Sobat dapat memilih properti yang terkait dengan intensitas, arah, dan sumbu rotasi gerakan, lalu pratinjau animasi Sobat.

Untuk menyematkan grafik 3D dalam presentasi Sobat dengan memilih kategori runner budge tempat Sobat memilih grafik, lalu menyisipkannya di slide Sobat, yang akan mulai diputar secara default. Sobat dapat mengubah, menjeda, atau menyesuaikan tampilan model menggunakan kontrol di PowerPoint. Sobat juga dapat memindahkan atau mengubah ukuran grafik.

 

 

Baca artikel menarik yang membahas tutorial Ms Office PowerPoint lainnya

ARTIKEL TERBARU

SEMUA KATEGORI