Cara Mengatur Auto Save pada Ms Office Word

share

Auto Save: Salah satu fitur paling berguna di Microsoft Office Word

Apa itu fitur auto save?

Sebelum membahas cara mengaktifkan fitur Auto Save di Microsoft Word, ada baiknya kita mengetahui apa itu fitur Auto Save di Microsoft Word. Jadi, fitur Auto Save Microsoft Word adalah fitur yang memungkinkan sebuah file disimpan secara otomatis dalam waktu yang telah ditentukan. Misalnya, kita mengatur waktu simpan otomatis setiap 5 menit. Sehingga, setiap 5 menit dokumen yang kita ketik di Microsoft Word akan disimpan secara otomatis. Jika sewaktu-waktu terjadi hal yang tidak kita inginkan, seperti komputer crash, Microsoft Word tidak merespons, atau mati listrik, dan perkara semacamnya sontak membuat kita seketika terdiam, tidak bisa berbuat apa-apa selama beberapa detik karena memikirkan kecerobohan kita. Tetapi, intinya adalah sobat sentrailmu.com tidak sedikipun mendapat hasil pada beberapa jam kerja terakhir.  Hal ini dapat mengubah mood kita dalam belajar dan bekerja. Saya harapkan sobat dapat belajar dari kejadian ini dan mulai mengambil perangkat internet untuk mencari solusinya, dan selamat sobat mendapatkan solusi yang tepat di situs ini.

Ms office Word memungkinkan kita untuk melindungi diri sendiri dengan secara otomatis menyimpan pekerjaan yang telah kita lakukan. Untuk mengatur fitur penyimpanan otomatis, cermati langkah-langkah berikut:

 

  1. Pastikan dalam halam utama Ms Office Word

    1. G1-Cara Mengatur Auto Save pada Ms Office Word
    Langkah Pertama Cara Mengatur Auto Save pada Ms Office Word
  1. Tampilkan kotak dialog Opsi Word. (Di Word 2007 klik tombol Office lalu klik Opsi Word. Di Word 2010 atau versi yang lebih baru, tampilkan tab File pada pita, lalu klik Option(opsi)
  2. Setelah diklik akan muncul kotak dialog word options. Klik Save(Simpan) di sisi kiri kotak dialog berada di urutan nomor 4 dari atas.
  3. Klik pada kotak centang Save AutoRecover Information Every. Angka 10 muncul di kotak Menit. Sesuaikan kotak menit untuk mencerminkan seberapa sering sobat ingin Word menyimpan dokumen kita. Kita dapat memilih nilai antara 1 menit dan 120 menit.
  4. Ketika semua telah dirasa benar, simpanlah dengan Klik OK.
  1. Sebagai catatan adalah kita juga harus mengingat bahwa AutoSave tidak benar-benar menyimpan file kita di folder yang kita inginkan, melainkan apa yang dilakukannya adalah menyimpan informasi yang dapat digunakan Word untuk mencoba memulihkan file Anda jika Word berhenti tiba-tiba.

 

Demikian Cara Mengatur Penyimpanan Otomatis/Auto Save Pada Ms Word, Maka dengan begitu kita tidak perlu khawatir jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat mengetik karena Ms Word yang sobat gunakan akan menyimpan otomatis secara berkala setiap waktu yang telah ditentukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

ARTIKEL TERBARU

SEMUA KATEGORI